Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

Outing to Tanjung Lesung – March 2013 August 16, 2013

Filed under: Travelling — fairyfallen @ 12:42 pm

Okeh cerita ini emang uda basi, karna gw outing ke Tanjung Lesung bulan maret dan sekarang uda bulan agustus.. maklum ngeblog ini mank bergantung penuh sama mood😛
Sebenernya ini uda kedua kalinya gw pergi ke tanjung lesung, pertama kalinya pas rekreasi karyawan binus kemudian outing di oberthur (intinya gratisan lah :P). Kenangan gw pertama kali ke tanjung lesung itu sangat indah, karna pertama kalinya gw ngeliat pantai yang bersih banget, suasananya tenang, pantainya masih bersih dan masih banyak karang. Pokoknya kerasa suasana hati tentram deh, terlebih didukung dengan suasana villa nya yang begitu menentramkan hati. Okeh jadi perjalanan gw ke tanjung lesung ini memakan waktu kira-kira 5 jam di bus, cukup lah buat ngobrol-ngobrol sama temen sampe berbusa2, ngabisin berbungkus2 cemilan, nyanyi2 ga jelas termasuk nonton film horror di bus…

Tentunya perjalanan yang lama di bus sehingga membuat pantat gw agak menyatu sama kursi ini terbayarkan ketika gw mulai bisa melihat hamparan air laut yang berwarna biru dan begitu turun dari bus gw bisa menghirup udara pantai yang segar banget! Okeh kenapa pantai disini masih bagus banget, karena pantai disini merupakan pantai private kepunyaan kalicca village resort, sehingga ga ada pengunjung umum maupun pedagang liar yang berkeliaran di area resort. Area resort ini juga terjaga kebersihannya sehingga sampah ga begitu banyak bertebaran (walaupun ada juga bberapa sampah terlihat, tapi tenang aja jumlah karangnya lebih banyak daripada jumlah sampahnya :P).

Di resort ini kalo gw lihat sih kayak kebagi 2 wilayah antara kalicca village sama bay villas, dulu pas rekar di binus berhubung karyawannya banyak banget sampe sewa kedua area ini. Sedangkan karyawan oberthur ga segitu banyaknya jadi Cuma sewa Kalicca village aja. Nah seinget gw dulu juga lebih mewah area di kalicca village, dulu gw sempet dapet kamar di bora-bora dan itu mewah banget, ada kolam renang pribadi, dapur, ruang tamu yang luas, kamar yang nyaman, kamar mandi yang nature banget (baca: gak ada atapnya). Pokoknya kerasa nyaman banget deh kamarnya. Nah kali ini gw dapet kamar di Fiji yang ternyata ga sebagus bora-bora, kamarnya agak sempit dan agak maksa sih dibikin 4 orang dalam satu kamar dengan tambahan 2 extra bed. Kamar mandi dan penempatan kolam serta ruang tamu nya juga kurang artistik dibanding bora-bora. Yah tapi namanya gratisan mau gimana lagi ya😛

Nah lokasi villa dengan pantainya cukup jauh, masih bisa ditempuh dengan jalan kaki juga sih. Disini ada penyewaan sepeda kalo ga salah rate nya 40rb/jam, tapi berhubung gw dari kantor emang dapet 1 free activity jadinya sepedanya free digunakan, kerasa enak banget keliling-keliling area resort dan pantainya naik sepeda karna bisa merasakan udara segarnya, dan view nya juga ga kalah menarik. Kalau mau ke pantai, ada area nya namanya beach club nah disini kita bisa sewa untuk water sportnya kayak banana boat, glass bottom boat, snorkeling, etc. Yang pasti pantai disini sangat-sangat bagus dan tidak akan mengecewakan, karna air lautnya masih bersih dan jernih sehingga di bagian pinggiran yang belum terlalu dalam lautnya kita bisa liat ikan-ikan berenang dan batu karang yang berjejer di sana. Pokoknya very nice to see😀

Some picture:

taman

taman

Kolam renang private villa Fiji

Kolam renang private villa Fiji

bathtub kamar mandi villa Fiji

bathtub kamar mandi villa Fiji

Pantai tanjung lesung

Pantai tanjung lesung

20130324_070007

Pantai tanjung lesung

Pantai tanjung lesung

Air laut jernih di beach club tanjung lesung

Air laut jernih di beach club tanjung lesung

 

Leave a Reply

