Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

Kuliner: Hakata Ikkousha Ramen August 16, 2013

Filed under: Culinary — fairyfallen @ 1:49 pm

Yak kali ini blog nya membahas mengenai makanan, dan makanan yang tidak halal hohoho… hakata ikkousha ini menjual ramen pork yang sudah terkenal bagi para penggemar ramen. Lokasi yg pertama gw cobain ada di muara karang – Pluit, pertama kali berkunjung kesini pas Robby lagi ultah karna dia demen banget sama pork dan gw dapet referensi dari cece tercinta kalo di hakata ikkousha ramennya luar biasa nikmat sampe orang-orang pada ngantri butuh 1 jam buat makan disana. Jadi di hari pulang kerja dimana gw pas kesana diterjang badai hujan *lebai* tapi emang hari itu ujannya sadis sih, sampai depan aston sana uda mulai banjir >.<

Dan begitu sampai disana dengan kondisi basah kuyup karena ternyata jas hujan yang kita pake ga kuat ngelawan hujannya. Sesampai di resto nya ternyata gak ramai banget, kita cuma nunggu sekitar 5 menit lalu dipersilahkan masuk. Restonya sih gak terlalu besar, cuma kayak ruko kecil gitu dan suasana jepangnya dapet banget hehe.. Restonya di dominasi oleh design kayu dan terang. Cukup nyaman tapi karna ramai jadi agak berisik. Nah disini gw pesen ramen curry pork nya sedangkan Robby pesen Ramen buta special (pork).

Dan pesanan kita ga begitu lama datengnya, gw amat sangat tertarik dengan ramen buta specialnya karna dari penampilan awalnya aja uda menggiurkan ntah karna emang gw uda kelaperan ato gimana tapi kerasa kuah kaldunya mantab banget, gurih luar biasa dengan kekentalan yang pas. Mie nya juga di rebus dengan kelembutan yang pas sehingga pas di kunyah mie nya sambil diseruput kuahnya, luar biasa maknyus serasa melted di lidah *super lebai :P* Tapi bener2 nie ramen definitely delicious!! Must Try!! haha *kali2 gw nulis promosi disini bisa dapet promo khusus kalo makan disana wekekeke*

Tetapi ramen curry pesenan gw malah ternyata ga senikmat yang gw harapkan, kuah curry nya kurang pas di lidah gw walaupun sebenernya termasuk enak tetapi rasa nikmatnya kalah sama kuah kaldu ramen buta specialnya haha.. ramen yang nikmat ini pertama kali gw makan di banderol dengan harga 38rb untuk ramen buta specialnya, kalo ramen curry nya malah lebih mahal haha.. Yang pasti Robby suka banget makan di ikkousha karna dia memang pecinta pork sejati hahaha

Okeh setelah bbrp saat gw lama ga makan disana ternyata lokasi resto nya pindah ke ruko di PIK, gw lupa sih alamatnya dimana yang pasti kalo kesana ya pasti sampe-sampe aja hahaha.. selain di ruko PIK, ada juga di gading, dan cabangnya ada juga di gading serpong deket mall SMS. Pokoknya ramen hakata ikkousha ini must try!!

picture:
Ramen buta special

Ramen Curry

Ramen Curry

 

Leave a Reply

