Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

Kreasi : Agar2 MochaChoc July 13, 2010

Filed under: Homemade — fairyfallen @ 7:17 am

Ini resep turun temurun yang di modif dikit😀

Makanan yang gw buat kalo lagi bosen wekekekekek

Bahan:
2 Bks Agar2 swallow globe coklat
1000 ml Air
gula (gak inget brp byk, kira2 doank soalnya :D)
2 sdm bubuk full cream
coklat bubuk secukupnya
rhum secukupnya
pasta mocha secukupnya

Cara buat:
– campur sluruh bahan kecuali rhum dan pasta mocha, masak di atas kompor
– aduk terus campuran tadi hingga agak mengental
– masukkan pasta mocha, aduk lagi hingga rata
– setelah mendidih, masukin rhum secukupnya
– angkat, tuang ke cetakan, masukkan ke kulkas (krg lebih 1 hari biar lebih sip)

Nah resep diatas buat agar2nya, resep yang dibawah ini untuk vlanya. Sebenernya gw kaga tau cara bikin vla yang bener gimana, ini vla modif aja😀

bahan vla:
200 ml air
1.5 sdm maizena
gula secukupnya
coklat bubuk secukupnya (ini kalo mau bikin vla coklat)
1 sdm bubuk full cream
rhum secukupnya

cara buat:
– campur air, maizena, bubuk full cream, coklat bubuk, gula. Masak dengan api sedang
– aduk perlahan, jangan ditinggal
– setelah mendidih dan mengental, masukkan rhum, aduk hingga rata dan angkat
– dinginkan, sajikan bersama agar2 diatas😀

Nah dari resep diatas kira2 akan menghasilkan agar2 seperti ini:

penampakan agar2 beserta saus vlanya :D

penampakan agar2 beserta saus vlanya😀

 

2 Responses to “Kreasi : Agar2 MochaChoc”

  1. jcloves3754 Says:

    sekarang bikin menu juga ya di blog🙂
    hebat hebat..heheh^^
    udah pergi kemana lagi mbak??:)

    • fairyfallen Says:

      hahahha karna lagi cekak + bokek jadinya masak aja dah dirumah, sekalian ngembangin naluri wanita hahahha :p

      belum kemana2 lagi nih…. belum ada suntikan dana sih😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s