Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

Trip to Singapore + KL (June 2010) July 9, 2010

Filed under: Travelling — fairyfallen @ 4:50 am

Okay kali ini gw akan menceritakan trip gw ke dua negara ini di bulan juni dari tgl 6 hingga tgl 11. Awalnya sih ampe tgl 14, tapi apa daya ternyata wisuda tepat banget di tanggal 12 dan akhirnya gw beli tiket pulang di tgl 11 hikzz..seperti biasa trip kali ini pun berkat maskapai penerbangan airasia yang ngasih promo 0 rupiah, alhasil harga tiket pergi untuk bertiga cuma 75rb sedangkan tiket pulang seharga 100 RM untuk bertiga. Murah banget deh..

Nah tujuan negara pertama adalah singapore, gw bertiga (gw, cece, natbun) berangkat ke bandara soekarno hatta, check-in bayar airport tax seharga 150rb per orang, trus ngurus free fiscal then menuju ke ruang tunggu dimana hari masih pagi, emang tiket murah tuh jemnya aduhai deh, kali ini berangkat jem 7 pagi, alhasil gw bangun jam 3 pagi dan menyegarkan diri dengan 1 cangkir capucinno hangat dari mesin minuman di bandara. Oh ya fyi aja, ruang tunggu untuk airasia bisa aja pindah tanpa pemberitahuan, jadi supaya gak ketinggalan pesawat ato salah masuk pesawat mendingan tanya sama petugasnya.

Day One
=======
Penerbangan menuju singapore memakan waktu hampir 2 jam, kebetulan cuaca lagi bagus sehingga kita landing lebih cepet sekian menit dari jadwal, lumayan lah😀 Nah sampai di changi airport, kita naik train menuju terminal yang ada MRTnya (gw selalu lupa terminal berapa, cuma liat petunjuk papan aja sih hehehe) lalu kita deposit kartu MRT sebesar 10 dollar en naik MRT menuju station chinatown, kali ini kita lagi2 menginap di tempatnya uncle wong di people’s park complex (PPC) dimana sebelumnya kita uda booking ke uncle wong untuk kamar masternya untuk 5 orang dan kena 130 dollar per malam, mantep deh, kamarnya ga usa diragukan lagi karna luas dan bersih, ada tv dan ac serta kamar mandi dalam. Kalau untuk posisi PPC ini strategis banget karna deket banget sama station MRT chinatown, tinggal keluar dari pintu D aja dah sampe, dah gitu di bagian basementnya banyak yang jual makanan. Pokoknya tempat uncle wong ini recommended sekali, selain fasilitas yang gw sebut diatas, masih ada lagi fasilitas call ke LN dan itu semua free.

Setelah kita sampai n dapetin kamar kita, kita taro koper dkk dan bersiap untuk jalan – jalan. Kita sebelumnya makan siang dulu di basement PPC, da banyak stall dengan harga standar sekitar 3 – 6 dollar tergantung makan apa, dah gitu sempet beli pancake durian juga yang deket PPC enak lhooo hehehe. After that kita menuju Singapore science center kita menuju kesana dengan MRT + bus, sampai disana pertama2 masuk ke kinetic garden foto2 dulu sambil liat2 ada barang2 science disana, keren juga. Abis itu kita jalan ke bangunan snow city, bayar 20 dollar per orang buat masuk ke snow city, science centre, trus untuk sewa jaket, pants dan boots.

Gile di snow city ini dingin bener (yaeyalah snow city gitu lho :D) kita ga bole foto2 disini, kalo mau foto musti sama fotografer yang khusus disana. Tempatnya sih gak gede2 amat, nah yang serunya ada maenan dimana kita terjun dari atas dengan duduk diatas ban, nah ini maknyus abis gw maen 2x wekekeke pertama kali terjun jelek banget gayanya, nyampe bawah dengan gaya nyungsruk gitu deh, kedua kali mendingan dikit😀 yang pasti kalo uda sampe bawah itu, dinginnya bukan maen karna esnya masuk2 ke dalem boots segala brrrr…gw uda serem aja bakalan sakit gara2 dingin banget, apalagi pas gw berangkat itu lagi dalam kondisi yang gak terlalu fit😀 Kira2 setengah jam, kita keluar dari snow city buat mencari kehangatan hahahha..

Nah abis kedinginan dari snow city, kita tiba2 pengen nyobain old chang kee yang terkenal itu lhoo nah karna itu tujuan selanjutnya adalah orchad road hehe. Nyampe orchard road, yah like usual rame banyak orang trus kita sempet nyobain makan es potong walls seharga 1 dollar, rasanya enakk dan potongannya gede, maknyus deh dan lagi rasanya juga unik2 ada rasa talas, jagung gitu. Gw cobain yang rasa jagung dan itu enakkk deh. Abis itu kita keliling2 dari nge ann city, wisma atria, sama mall2 yang gw ga tau namanya hingga lucky plaza masih gak nemu juga tempat old chang kee padahal kita sempet ngeliat beberapa orang jalan sambil makan gorengan old chang kee. Akhirnya setelah menempuh berkilo – kilo meter dan sambil tanya2 orang sampailah kita pada tempat old chang kee yang dipinggir jalan hahahaha. Dan emang ga nyesel susah payah nyarinya karna rasanya mantap!! Gw paling suka sama chicken wingnya, enak dan gak banyak minyak.

Abis ngisi tenaga dengan makanan old chang kee, kita bergerak menuju daerah clark quay buat poto2 di patung merlion hehehe…Kali ini kita mencoba suasana malam di daerah ini dan ternyata memang lebih bagus. Merlionnya menyala terang. Dan lagi2 kita musti lewatin jalan raya besar untuk nyebrangin laut gara2 turun di station MRT yang salah!! Udah malah ni kaki pegel banget dipake jalan dari siang hikzz..Nah kita poto2 deh di patung merlionnya dengan berbagai posisi, abis itu mau cari makan di daerah clark quay sana, tapi kok keliatannya mahal2, akhirnya ngeliat papan petunjuk lau pa sat yang mana menurut internet adalah tempat makan yang buka 24 jam.

Akhirnya kita memutuskan untuk ke Lau Pa Sat ini. Aduh perjuangan lagi karna ternyata jauhhhhhhhhhh sekaliiiiiiii, tapi nyampe juga sih. Yah ini sih food court yang guedeeee banget tapi gag smua tokonya buka 24 jam, akhirnya gw pesen fish soup pake susu yang lumayan yummy, natbun pesen nasi chicken briyani yang katanya rasanya gag enak, dan cece pesen hotplate gitu. Abis makan rasanya kaki uda gak bisa dipake buat jalan lagi wekekekek…pegel n capek banget, blom lagi mikir gimana pulangnya hikzzz tapi untungnya setelah nanya orang ternyata ada station MRT yang deket hohoho..sampailah kita ke PPC dengan letih lesu lemah pada pukul 11 malem =.=! Saking pegelnya ni kaki gw sampe nyiremin pake air hangat, dah gitu gosok pake minyak kwan loong yang dibeli natbun.

Day Two
=======
Inilah hari yang ditunggu2, hari pergi ke Universal studio yippieeee!! Bangun rada siang, pegel masih kerasa di kaki tapi gak terlalu masalah. Kita siap2 en makan pagi dulu di hainam deket station MRT dan abis itu langsung berangkat ke Universal Studio hohoho…Kita menuju sentosa island dengan sentosa train, naiknya dari vivo city di lt.3 kali ini uda bisa pakai EzLink Card seharga 3 dollar untuk perjalanan menuju sentosa island. sentosa island ini ada 3 station : waterfront station, imbiah station, beach station. Untuk ke Universal Studio kita turun di waterfront station nah di sini selain ada Universal Studio, ada juga casino. Berhubung kita dateng kepagian akhirnya kita foto2 dulu di bola biru dengan tulisan universal itu hohoho narsis2 dulu lah😀

Selanjutnya untuk tulisan mengenai Universal Studio bisa dilihat di :
Universal Studio Singapore

Abis mondar mandir seharian di Universal Studio (gak mau rugi gitu ceritanya wekekeke) kita akhirnya keluar buat nyari dinner, dan akhirnya kita ke chinatown buat nyobain chili crab di resto Olde Cuban (klo ga salah namanya ini :D) kita pesen chili crab, pork madu, sama kailan garlic dengan minuman capucinno, lemon tea, coffee latte dan 1 botol tiger beer yang besar😀 total kena hampir 70 dollar buat bertiga, recommended buat crabnya yang fresh, montok dan yummy. Abis makan kenyang kita balik ke PPC, lagi2 ngegosok kaki pake minyak kwan long wakakakka

Day Three
=========
Di hari ketiga kita bangun lebih siang lagi wakakakka cape boo…Abis mandi kita menuju ke station Choa Chu kang buat sarapan di kopitiam sana, kalo gak salah namanya wang cafe, mesen mee rebus, mee siam sama roti kaya plus kopi hitam ala kopitiam😀 Abis isi energi, kita sempet beli roti fish nori yang enak itu then naek MRT lagi buat ke mustafa centre, toko india yang buka 24 jam hehehe.. Kali ini gw di mustafa cuma bentar, cuma beli makanan kecil seadanya then lanjut lagi ke bugis junction and bugis street. Di bugis street nyari2 souvenir buat oleh2 sama nyari cemilan hehehe sekalian sama makan siang disini.

Abis itu kita balik ke penginapan buat ganti baju yang rapi then balik ke sentosa island buat ke casinonya hohoho…Baru pertama kali nih masuk casino, di cek paspornya then masuklah kita ke dalem casino. Sempet nyoba maen juga tapi berhubung anak bae2 kek gw gak cocok maen judi gini, akhirnya 50 dollar melayang begitu saja hikzzz sudahlah, lupakan 50 dollar…akhirnya kita langsung cabut ke beach station buat nonton song of the sea😀 Pelipur lara setelah kalah 50 dollar wakakaka..Walo udah nonton kedua kalinya, tetep aja ni song of the sea keren hehehe.. After ntn song of the sea, kita balik ke vivo city and dinner di food republic dah gitu balik ke penginapan, keknya badan rasanya uda mo rontok =.=!

Day Four
========
Okay hari ini adalah hari perpindahan kita ke KL melalui jalan darat, selesai pack koper dan sarapan kita menuju halte bus PPC naik bus menuju queenstreet turun di halte depan fuk lu sou (ga tau bener apa salah,kira2 gitu de bunyinya :D) Nah dari sini kita nunggu bus SBS 170 menuju johor baru, perjalanan sekitar 1 jam da biayanya juga ga mahal2 amat keknya ga sampe 3 dollar deh. Nah pertama kita bakal dianter ke imigrasi singapore, cap paspor segala trus keluar dari imigrasi cari bus SBS 170 lagi (beda sama yang tadi, jadi pas keluar sekalian barang2 kita juga bawa keluar) then gak lama nyampe di imigrasi malaysia, nah disini cap paspor segala then naek bus SBS 170 lagi buat ke terminal Larkin – Johor Baru.

Nah begitu dah sampe daerah Malaysia uda kerasa deh bedanya, berantakan mirip ama jakarta😀 di Terminal Larkin ini banyak calo bus yang nawarin bus gitu, tapi kita beli di counter resminya dan kita pilih bus Transnasional dengan harga 31.5 RM per orang. Gak lama busnya datang dan kita taro koper kita di bagasi bus lalu naek ke busnya, busnya nyaman banget AC dan kursinya mantap bisa untuk tidur hehehe you get what you paid lah ya hahaha.. Oh ya berhubung pas kita ke KL itu terminal puduraya lagi renovasi akhirnya cuma dibawa sampe terminal bukit jalil T_T. Perjalanan dari Larkin ke KL sekitar 5 jam untuk sampai ke Bukit Jalil, nah dari Bukit Jalil sebenernya bisa naek train, tapi berhubung hujan akhirnya kita naik taxi deh menuju KL Plaza. Kita rent di tempatnya ci Riyani lagi untuk kamar master kena per malam 130 RM, harganya sama kayak di singapore, tapi beda kursnya menyakitkannn T___T

nah setelah naro barang2, kita keluar buat nyari makanan dan pilihannya jatuh pada restoran lung kee di jl.alor hohoho emang uda ngebet pengen makan disini, ayam tim garlicnya enak banget. Abis makan kita smpet jalan sebentar di sekitar jl.alor then karna kaki uda pegel akhirnya balik ke penginapan hohoho

Day Five
========
Hari ini adalah hari dimana kita gak punya planning mau kemana. Akhirnya tujuan pertama kita adalah Twin Tower petronas, kita kesana dengan monorail dari bukit bintang turun di bukit nanas dan dari bukit nanas jalan menuju station train putrajaya dan berhenti di station KL Sentral. Nah begitu sampe twin tower pengen ngantri buat dapetin tiket untuk naik ke atas tower, tapi sayang sekali antriannya sangaat dahsyat akhirnya kita cuma foto2 di depan aja dan buat dapetin foto yang pas itu gak gampang karna menaranya tinggi bangettt T_T

Abis foto – foto, kita cari makan di suria klcc berhubung di mall dan kita ga tau makan apa, akhirnya nyari fast food dan masuklah kita ke KFC. Nah KFC pagi2 gitu cuma menyediakan menu breakfast dan kebetulan gak ada nasi. Akhirnya gw pesen paket ayem 2 potong, roti 1 potong dan 1 gelas teh tarik. Dan rasanya ….. errr ….. gak enak =.=! cabenya manis2 dan ada aroma gag jelas gitu, kalo soal KFC jakarta punya menang jauh deh wekekekek.. Abis itu kita jalan dan masuk ke salah satu supermarket gitu, naluri belanja pun keluar. Minuman yoghurt di Malaysia murah2 dan enak hehehe dan ice creamnya pun murah banget, ukuran 1.5 liter merk nestle itu cuma kena 5 RM yah itung2 dengan kurs sekarang palingan 15rb hohoho..Disini natbun beli chiki Lays dengan rasa salt & vinegar, awalnya gw rasa aneh, rasanya kuat banget di lidah dan ujung2nya gw malah jadi suka wekekekke

Setelah belanja “sedikit” kita memutuskan untuk belanja lebih banyak di giant sungei wang, dan dimulailah long march di siang bolong =.=! Kita nekad jalan kaki dari Suria KLCC hingga penginapan kita di KL Plaza – Bukit Bintang di siang bolong ketika matahari bersinar begitu teriknya T_T Nah sampai sungei wang kita sempet jalan2 dulu disini, beli coklat beryl’s then baru menuju giant hypermart. Disini kita beli buanyak barang, dari coklat cadbury gitu, Lays, minuman instant old town, ice cream, minuman yoghurt dan pernak pernik lainnya. Abis itu bawa barang belanjaan balik ke penginapan trus lanjut lagi ke central market hohoho.. Disini banyak pernak pernik souvenir yang bagus2, terus kita ke Petaling street beli air mata kucing, then nyobain ikan panggang portugis yang katanya terkenal itu. Ikan panggang portugisnya rada bikin gw shock sih, pedesnya aduhaiiiii (~.~)” makan secuil aja pedesnya seamit2, sebenernya enak sih kalo kaga pedes banget😀 Abis itu perut gw jadi rada2 mules, entah gara2 kebanyakan minum yoghurt ato gara2 ikan panggang portugis itu😀

Akhirnya abis puas jalan daerah sana, kita memutuskan untuk balik karna mau packing dan istirahat juga, lagian uda cukup sore juga eh ga sengaja kita liat info kalo ada bus gratis yang bisa angkut kita dari central market ke bukit bintang, hohoho lumayannn…akhirnya kita naik bus gratis itu, nyaman lho (gratisan gituuu :D) dan diturunin di BB Plaza, trus kita ke jl.alor buat makan malem then balik ke penginapan buat packing serta menikmati ice cream yang enakk hohoho…

Day Six
=======
Nah hari ini hari kita pulang ke Jakarta. Paginya kita sarapan di Lung Kee, abis itu sempet beli nasi di pinggiran jalan alor sana (taon lalu pernah beli dan yummy hehehe) buat bekal ke bandara. Nah abis itu kita ketemu supir yang nganterin kita ke bandara taon lalu, kita minta dia buat nganterin kita ke 3 tempat yaitu chocolate kingdom, cocoa boutique dan sandaran aktif (klo ga salah) di jl.Imbi sana. Nah belanja coklat dehhhh, kita beli coklat tiramisu, coklat durian dan coklat2 lainnya, pokoknya keluar dari daerah sana, tentengan kita nambah buanyaakkk tetapi dompet kita makin tipis T____T

Abis itu balik ke penginapan, kita packing2 lagi dan siap2 check out, sempet ke sungei wang lagi sebentar demi beli Lays rasa salt & vinegar hehehe Dan berangkatlah kita menuju LCCT (khusus airasia). Kita naik taxi sampai terminal di KL Sentral dan darisana kita naik skybus airasia menuju LCCT per orang kena 9 RM. Dan kembalilah kita ke Jakartaaa dengan dompet kosong T___T tapi dengan unforgetable memories hohoho

Dokumentasi:

 

7 Responses to “Trip to Singapore + KL (June 2010)”

  1. sari Says:

    bisa minta no.contactnya uncle wong ga ? feb rencana mo kesana susah bgt cari penginapan yg murah :-p. Thank’s

  2. dhianhery Says:

    senang sekali membaca journeynya…TFS yaa…

  3. Anggrelie Says:

    Mau Tanya kl plaza deket klcc bkn? Klu naik taxi ke kl centre brp ya? Klu lgs naik taxi ke lcct brp ya? Tolong infonya kealamat email saya. Thx.

  4. Anggrelie Says:

    Oh ya sekalian mau Tanya klu dr mrt Chinatown ke ppc itu keluar dr pintu d itu lgs sampe digedung ppc Nya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s