Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

Trip to Singapore December 20, 2009

Filed under: Travelling — fairyfallen @ 6:41 am
Tags: ,

Setelah menulis perjalanan ke KL – Malaysia, gw mau menuliskan perjalanan gw ke Singapore. Ini juga perjalanan gw kedua kalinya ke singapore. pertama kali tidak terlalu berkesan karna cuma jalan2 ke orchard doank. Nah untuk yang kedua ini, cukup asik.

Untuk mencapai singapore, ada cara murahnya dimana kita beli tiket pesawat menuju batam, lalu dari batam tinggal beli tiket kapal menuju singapore, karna dari Batam ke singapore ini sangat dekat, dimana jika kita naik kapal hanya akan memakan waktu 1 jam saja untuk harga tiket kapal gw rada lupa, soalnya udah lama juga😀

Kali ini gw ke singapore melalui jalan udara, yaitu gw terbang dengan pesawat airasia dari KL ke Singapore. Tiba di bandara Changi Singapore, gw terpana…beda banget sama bandara jakarta. bandara changi tuh bersih banget, luas dan banyak fasilitas yang bisa digunakan, baik telpon gratis, komputer gratis dengan internet maupun WIFI. Jika kita sampai ke singapore, saran gw, ambil brosur yang ada di bandara, terutama peta MRT karna transportasi di negara ini lebih mudah dan murah jika menggunakan MRT.

Sesampai gw di bandara singapore, gw ambil brosur (agak nafsu sih ngambilnya, banyak banget yang diambil :D) lalu naik MRT menuju ke tempat tinggal. pertama kali naik MRT sih sempet kayak orang oon juga, dengan tampang tegang naik MRT sambil bawa2 koper gede, tapi untung bisa nyampe dengan selamat ke daerah ChinaTown walopun memakan waktu yang lama buat mempelajari peta, gw rasa pepatah “women can’t read maps” itu bener banget😀. Tempat tinggal yang gw gunakan adalah apartement di people’s park complex dimana gw bisa tinggal dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di hotel, karna memang hampir segala sesuatu di singapore jauh lebih mahal daripada di jakarta. Daerah tempat tinggal gw ini cukup strategis, deket banget sama stasiun MRT chinatown. Kamar yang gw n fam dapet mayan gede, yang pasti cukup buat ber-4, bersih en nyaman, minusnya : kamar mandi rada kecil (entah emang kecil apa gw nya yang makin raksasa =.=”)

berhubung gw nyampe dah rada sore juga, taro2 koper en cari makan di daerah chinatown. Lalu gw and fam masuk ke salah satu resto, sebelom liat menu + harganya, gw take a deep breath karna gw tau harganya pasti selangit, karna chinatown itu kan daerah turis dan biasanya daerah yang kerap dikunjungi turis harga barang + makanannya cenderung lebih mahal. setelah makan kenyang, gw and fam balek ke apartment n prepare to sleep, karna waktunya dah malem juga.

Day 2 in singapore

Setelah puas tidur, gw and fam jam 8an dah siap berpetualang, tapi sebelomnya kita sarapan dulu di salah satu stand deket MRT yang jual chicken rice hanya dengan 1.8 SGD. Lalu dengan print-out referensi jalan dari internet, gw and fam naik MRT dengan harapan pengen ke Mustafa center yang konon katanya buka 24 jam and lengkap banget barang2nya. akhirnya setelah berjalan dengan perjuangan gara – gara salah turun halte, sampe juga ke mustafa center, kita cukup lama disini, belanja2 lalu pas uda rada siang kita naek taxi menuju bugis street (saran gw, jangan pernah naik taxi disini, muahall,, start argonya aja mulai dari 6 SGD). Nah di bugis street ini tempatnya rame, mgkn mirip sama pasar baru di jakarta kali ya😀. sembari jalan, gw lirik kanan lirik kiri and sempet beli cemilan juga di salah satu toko, oh ya disini ada satu toko roti yang enak lho, roti tawarnya gurih en mantep, kalo menurut gw sih malah lebih enak dari roti tawar breadt*lk😀.

Lalu setelah cape2 jalan2, cacing2 di perut juga uda pada demo minta makan, akhirnya masuklah kita2 ke salah satu tempat makan di bugis street yang kalo ga salah sering disebut “hawker”, karna makanannya enak dan murmer banget di banding makanan di resto2 mall. Gw makan sampe kenyang cuma 3.5 SGD. after lunch, gw and fam berangkat ke HarbourFront buat ke sentosa island. Kita beli tiket naek train gitu PP di mall yang namanya vivo city kayaknya, gw lupa deh harganya brapa, yang pasti ga terlalu mahal dibandingkan naik cable car, trus sekalian beli tiket song of the sea yang kalo ga salah harganya 10 SGD per person. Then ketika sampe di sentosa island, berhubung masi rada sore, song of the sea itu maennya malem jam 7 sama jam 8 kalo ga salah. Nah jadi gw n fam naek kereta mini gitu yang disediain gratis buat keliling sentosa island. pemandangan disini mantep sih, pasirnya putih en aer lautnya bersih, akhirnya kita mutusin buat turun di siloso beach, buat foto2 en maen2 bentar😀

Trus ga lama balik lagi ke center point nya sentosa island, nunggu song of the sea sambil minum coffee bean dan ga lama pintu masuk song of the sea dibuka. nunggu mayan lama sampe bener2 langitnya gelap, baru deh acara song of the seanya dimulai…komentar gw soal song of the sea : speechless….gw terpana saking kerennya and sampe lupa kalo gw mau rekam shownya =.=” sampe sekarang g cuma bs inget2 dari kepala gw doank deh😦 bener2 20 menitan yang berharga :p, efek sinar and aer yang dimain2in dan jadi keren walo sempet kena sembur2 aer dikit sih😀.

Dah kelar ntn song of the sea, keluar dengan wajah tersenyum (masi efek seneng dari ntn song of the sea :D) then gw and fam balik ke vivo city and makan malam di foodrepublic. suasana di food republic ini enak deh, beda ama foodcourt2 biasanya, dan tentunya beda harga juga😀 yah soal harga lebih maal dikit dibanding foodcourt standar, but worth lah😀

Day 3 in singapore
hari ketiga di singapore, sperti biasa jam 8an uda siap2 buat jalan, rencana untuk hari ni adalah jalan ke clark quay, boat quay, esplanade park, sama ke tempat patung merlion buat foto2😀 nah perjalanan hari ini lagi2 dimulai dengan buta arah n mengandalkan nanya2, jalan punya jalan sampe ke esplanade park, foto2 bentar, dan ternyata kita jalan ke arah yang salah, sehingga harus nyebrang laut ato sungai gitu deh buat ke tempat patung merlionnya, malah lagi panas2nya..akhirnya nyampe juga ke tempat patung merlion, foto2 sama merlionnya baik yang mini maupun yang gede😀

dah gitu berhubung panas banget, kita ngopi dulu di pinggiran (Starbucks time :D) then lanjut ke suntec plaza yang katanya ada air mancur gede, nah sempet nyasar2 juga dan lagi uda cape gara2 kejemur demi nyari patung merlionnya😀 akhirnya kita2 makan di foodcourt suntec plaza, then setelah isi energi, kita2 menuju ke orchard. Sebenernya rada males ke orchard, berhubung emang gw bukan tipe orang yang suka belanja, tapi akhirnya belanja juga disini =.=! beli2 souvenir buat temen2 di jakarta then balik ke apartment buat meng-istirahatkan kaki yang uda pegel abis hehehe…

Day 4 in singapore
Hari terakhir di sing nih, pesawat berangkat jam 1 siang kalo ga salah, tapi gw sama cc gw sempet2in naik mrt dari chinatown ke Choa chu kang cuma buat beli roti yang enak banget di stasiun mrt sini😀 eh pas2an juga ternyata rotinya lagi di sale all item cuma @1 SGD , mantapppp…gw paling suka roti yang dibungkus dengan nori en isi fish didalemnya, enak banget😀 uda gitu langsung balik lagi ke chinatown buat siap2 ke changi airport ^^

kesan dari gw di singapore:
– di singapore gw cinta banget sama transportasinya, smuanya via mrt, ga kayak di indo yang kalo naek bus musti desek2an, dari yang pergi wangi n rapi, keluar2 uda kayak ikan asin digempet sama abang2 =.=!
– kebersihan di singapore patut diacungin jempolll…gw kaga ngeliat ada sampah bertebaran di jalan seperti di indo, bersih dan nyaman..
– minusnya sih rata2 disini rada mahal (plusnya, otak gw uda kayak kalkulator berjalan. tiap kali liat harga barang langsung di itung ke rupiah :D) n english mereka ga gampang buat didengerin :p trus orang disini cenderung individualis, dan serba cepet. tebukti dengan kecepatan eskalator disini, buset deh, pertama kali gw dateng kesini shock, orang2 jalannya pada cepet2, eskalatornya juga cepet, apalagi gw dateng sini sambil bawa2 koper gede, untung aja kaga nyembah tanah sing =.=!

Beberapa dokumentasi foto :

“]

 

44 Responses to “Trip to Singapore”

  1. missasoen Says:

    Hi, boleh2 tanya2 gak. Kebetulan saya sama suami mu jalan ke spore mingu depan. Lagi cari2 rented room di daerah people’s park. Kao boleh tau, room yang dipake sama Mbak berapa ratenya dan bisa minta no kontaknya. kalo bisa juga sekalian reviewnya yah mbak soal kondisi kamarnya dan ownernya. ditunggu yah mabk infonya. Thank you.

    Susan

    • fairyfallen Says:

      Bole aja kok tanya2 (selama masi bisa dijawab hehe) Room yang saya pakai itu kebetulan untuk 4 orang (dapat 2 double bed, ada kamar mandi dalam) per malamnya $110. Kalau untuk yang berdua itu ada yang $80 per malamnya itu rate yang ditawarkan saat vacation saya per agustus 2009.

      Untuk contactnya, bisa via email di wongtomo@hotmail.com nama penyewanya itu uncle wong. Orangnya baik n ramah kok, bisa bahasa indonesia juga hehehe. Bisa dicontact juga via sms atau telpon di TEL:65354411/65352929.SMS +65-96752143.

      Kalau untuk review dari saya, saya dan fam cukup puas dengan kondisi kamar serta fasilitas yang disediakan. Ada komputer yang bisa dipakai (internet), atau bisa bawa laptop sendiri karena ada fasilitas WiFi. Disediakan juga air panas, ada kulkas, dan air minum gratis. Kalau untuk fasilitas kamarnya ada AC, TV, bed yang nyaman, plus kamar mandi dalam cuma kamar mandinya agak kecil😀

      Overall oke lah, saya kalau trip ke sing lagi juga mungkin akan rent disana lagi🙂

  2. surya Says:

    Saya yang barusan pulang dari Singapore dan juga menginap di apartmentnya uncle Wong, bukan saja disediakan free wifi dan juga tersedia komputer desktop. Sekarang juga ditambah lagi dengan free fasilitas telepon ke 43 negara yang termasuk calling ke Indonesia. Awalnya saya ragu2 apakah benar2 free, eh……ternyata memang benar free dan sewaktu cek out, semua call yang saya buat itu tidak di charge dan karena sangsi uncle Wong lupa, saya tanya sekali lagi apakah call yg saya buat itu ke Indonesia dan kawan2 saya yang berada di China serta Amerika itu memang tidak dikenakan biaya ? Kata Uncle Wong, asalkan setiap call tidak melebih 20 menit per hari, semua call ialah free.

    Saya tidak segan2 merekomendasikan tempat ini, selain kamar yang lumayan bagus, juga transportasi yang selesa di bawah bangunan, yaitu MRT dan juga halte bis disebelak kiri dan kanan. Jadi, mau kemana mana saja tak usah pake taxi. Makanan banyak ragam dijual di basement. Jadi, semuanya nampaknya cukup memuaskan dan tak ada komplen.

    • fairyfallen Says:

      Oh iya untuk fasilitas callnya blm disebut hehehe…bener banget, apartment uncle wong recommended banget, baru 6 juni 2010 kemarin itu saya balik lagi ke sing n nginepnya disana lagi. Transportasi juga gampang, trus tiap kali saia kesana pasti dikasi tau macem2 sama aunty nya, dikasi tau tempat asik yang patut dikunjungi apa aja… mantep deh… bagi yang mau ke sing silakan nginep di apartment uncle wong ini, recommended banget🙂

  3. jef Says:

    hi, gw mau nanya ni, klo mau ke people’s park complex kan kita turun di mrt chinatown, trus menuju ke apartment nya gmn.?
    trus kalo kita sewa kamar di sana, klo kita pulang nya tgh mlm gt, bisa ga ya.? soalnya itu kan kek rmh org gt ya..

    • fairyfallen Says:

      Halo jef, untuk menuju apartment kamu cukup keluar dari MRT chinatown lewat pintu D. Nah begitu keluar ambil ke arah kiri, jalan lurus hingga ketemu HO KIE PAU. pas di sebelah toko HOKIE PAU itu ada 3 lift, kalau kamu bawa banyak koper silahkan naik lift 3 menuju lantai 22 ruang 22-03. Sebenernya begitu keluar dari MRT , nengok ke kiri juga keliatan kok HOKIE PAUnya itu😀

      Kalo masalah pulang malam, kan kita dapet kunci pintu luar dan pintu kamar jadinya gak masalah mau pulang malam. Saya wkt itu kesana pulangnya sih sekitar jam 11 gitu. Dan di tempat uncle wong ini gak ditulis ad btasan jam malam sih😀

      Kalau mau lebih jelasnya bisa kontak langsung ke uncle wong via email di : wongtomo@hotmail.com atau via telpon di: +(65) 96752143.

  4. jef Says:

    oh, ok. thanks ya. btw, kamar nya bersih ga.?

  5. jef Says:

    wah, thanks ya atas jawaban jawabannya. btw, dr changi ke chinatown naik mrt ga susah kan.? di sana ada petanya gitu kan.

    • fairyfallen Says:

      sama2, smoga jawabannya bisa membantu😀

      gampang kok, saya wkt pertama x datang ke sing naik mrt ga nyasar kok hehe.. Kamu bisa minta peta di counter yang ada di station MRT.

      Dari Changi Airport kamu perlu naik skytrain ke terminal 2 (kalau kamu tiba bukan di terminal 2) karna station MRT Changi adanya di Terminal 2, lalu naik MRT sampai Tanah Merah Station (2 station), tukar ke jurusan Joo Koon (GREEN) turun di Outram Park Station Interchange (12 station), lalu tuker ke jurusan Punggol (PURPLE) turun di Chinatown station (1 station). Kira2 gitu rutenya dari Changi ke Chinatown.

      Kalau kamu stay cukup lama di singapore, mungkin akan lebih efisien kalau kamu beli ez-link card yang bisa dipakai untuk naik MRT dan bus di singapore.

  6. jef Says:

    OK, makasi ya infonya.

  7. Jef Says:

    Hi, people’s park complex n people’s park center bersebelahan ya.? soalnya ntar gw tgl di people’s park center, bukan complex. thx.

  8. christin Says:

    hai… mau tanya donk ^_^
    di tempat uncle wong apakah kita harus bayar dp terlebih dahulu je rekening beliau? atau bagaimana yah? tarif terakhir berapa sing untuk kamar 4 orang?
    thanks

    • fairyfallen Says:

      Halo juga🙂

      di tempat uncle wong kalo kita booking cukup bayar DP 1 malam, sisanya dibayar langsung saat terima kunci🙂 terakhir saya berlima di kamar master kena SGD 130 (juni 2010), kalau tahun lalu (aug 2009) kena SGD110 utk ber-4 kamar master juga🙂

  9. aypih Says:

    Dear,

    Boleh numpang tanya??
    kalo saya berangkat sendiri..
    kira2 ada ga kamar yg ukuran kecil???
    hehehe…
    sorry yah repotin

    • fairyfallen Says:

      Halo, silahkan aja tanya *slama masih bisa dijawab yahhh😀

      Kalo ukuran kamar sih standar kamar apartemen yah, mau buat sendiri jadi luas, mau buat bertiga jadi sempitan😀 pilihan kamar di apartment uncle wong cuma ada 2, yang kamar master (ada kamar mandi dalam) ato yang kamar biasa (kamar mandi di luar).

      Kalo mau cari yang murah dan lupakan kenyamanan sih bisa sewa dormitory (kayak ranjang di penjara2 gitu :p) wkt itu saya sempet search ada tempat namanya ali’s nest *kalo ga salah*, disana ada sewa dormitory per org yg lumayan murah🙂

  10. linda Says:

    Hi aku mau tanya dong klo sudah turun dr MRT Chinatown utk ke hawker centre yg di chinatown complex itu rutenya gmn ya?? Soalnya slama ini blm pnh ke chinatown.. Akhir bln ini mau kesana hehehe.. Thanks ya🙂

    • fairyfallen Says:

      Halo,

      hawker centre di chinatown complex mungkin maksudnya di smith street ya? Soalnya di chinatown byk tempat makan yang model2 hawker gitu hehehe

      Kalo mau lebih jelas, km coba masuk ke website http://www.gothere.sg itu website peta singapore, bisa cari jarak, fare (by MRT, taxi, bus) dari mana menuju kemana. Nah tinggal masukin aja mau dari chinatown MRT kemana, nti di websitenya bisa munculin rutenya, jaraknya berapa jauh. Aku juga sering pake website ini utk cari jalan2 di singapore hehehe

      *aduh maklum inet lemot, aku tadinya mau masukin petanya tapi ga ke upload2 T____T

  11. Parida Says:

    Hi…
    Saya berencana ke singapore dan nginap di china town. Mohon in fo dong, apakah dari Changi itu ada bus menuju ke people’s park? Pengen naik bus sekali2 agar bisa menikmati kota singapore dari bandara ke China Town.
    Thks sebelumnya.

    Parida

    • fairyfallen Says:

      Hi juga🙂

      errrr berhubung saya nda pernah naik bus, jadi saya kurang tau apakah ada bus menuju people’s park. Tapi kalo berminat bisa coba lihat di website http://www.gothere.sg biasanya di website itu menyediakan 3 alternatif menuju suatu tempat, by bus, by MRT dan by taxi.. semoga ketemu hehehe🙂

  12. une Says:

    mbak..nanya pengalaman nya yh.. d daerah people park kan d chinatown… it nyari makan halal nya gampang ato gak..?? ini tempet yg dsewain smacem rmh gt…?? jadi ad dapur dsb gt kah…??

    • fairyfallen Says:

      wah kalo makanan halal saya kurang tau yah.. soalnya ga terlalu merhatiin😀

      ini apartment kok… jadi 1 flat apartment yang ada 4 – 5 kamar gitu dan disewakan tiap2 kamarnya… kalo dapur sih gak ada yah, hanya disediakan air panas, kulkas, air minum🙂

  13. fani Says:

    hi..:) mw tanyaa….kalo mw nginep ke people’s park ntu harus booking dlu via email/call mr.wong..atau bisa langsung dtg aja ya ksna ??? bedanya people’s park complex ma people’s park center apa yaa??
    thx..=)

    • fairyfallen Says:

      Hi juga🙂

      Aku sih biasa booking dulu via email, trus nanti perlu transfer DPnya dulu 1 malam, sisanya baru dilunasin pas kita sudah disana🙂

      Wah kalo bedanya, aku juga kurang tau ya… Kalo nda salah gedungnya berdekatan gitu…🙂

  14. Josafat Says:

    Halo mbak, salam kenal.., nama sy Josa, mohon infonya mbak di Apt nya Uncle Wong itu kalo utk 2 orang saja sekamar di charge berapa ya per hari? dan pake jam check in / check out gitu kah?. Dapat compliment breakfast ngga mbak di situ? Terimakasih🙂

    • fairyfallen Says:

      Halo Josa, salam kenal juga🙂 sori nih baru sempet bales… sibuk di kantor😦

      di apt uncle wong utk 2 orang sih harganya tergantung season, lagi high season ato nda😀 kisaran harganya mgkn 80 – 100 SGD kali yah, saya juga kurang tau😀 kalo mau coba langsung contact ke imelnya uncle wong aja tanya2 rate room saat itu🙂

      kalo checkin checkout gitu sih ga kerasa ada yah, soalnya tiap kali dateng langsung masuk room aja, sebenernya ini kan apt penyewaan private gitu, jadinya compliment breakfast nda dapet (nda kayak hotel gitu)😀 sistemnya kekeluargaan aja sih😀

      smogaa menjawab hehehe

  15. via Says:

    hallooooo mba, saya mau nanya … semoga bisa dijawab ya..hehehe…
    kalo sewa apartemen di uncle wong itu saat high season ( kaya pas imlek) naiknya sampai brapa dollar ya?jauh nga bedanya? klo tmbh 1extra bed bs? mba wktu pgi pas high season/ng?
    rencana ny sy mw pgi pas imlek ber-5 dtmpt y mba tinggalin …
    makasih ya..

    • fairyfallen Says:

      Halo,

      Sorry ya baru sempet jawab🙂

      Kebetulan saya kesana lagi gak high season, sepengetahuan saya kalo lagi high season harganya jadi lumayan sih😀 kalo ga salah sekitar 30dollar gitu bedanya. Kalo extra bed bisa kok, makin byk yang tinggal malah makin murah kerasanya😀

      kalo mau lebih murah, bisa cari2 penginapan yang jenisnya dormitory, tapi pastinya lebih nyaman tinggal di apt, karna 1 kamar disewa sendiri jadi lebih privacy dan lebih aman sih😀

  16. Dhira Says:

    Halo Mba…salam kenal
    mau nanya tentang apartemen uncle wong
    Kalau mau booking lewat e-mail atau sms atau telp langsung ya? saya coba email tidak dibalas.
    Kamar kapasitas 3 orang ada yang dengan kamar mandi dalam ga ya?
    Terima kasih sebelumnya

  17. Novi Says:

    Untuk di uncle wong kebersihannya bgmna? Kan ada kamar yg kamar mandi dalam ada juga yg sharrring, untuk kamar mandi sharing apakah bersih juga? mohon sarannya yah🙂 thank you

    • fairyfallen Says:

      Halo,

      kebersihannya ok kok menurut saya, bersih dan ga terlihat ada serangga😀
      Untuk kamar mandi sharing bersih juga kok.. Sama dengan yang kamar mandi dalam🙂 cuma ukurannya agak kecil aja.. ada shower, wastafel n kloset aja😀

  18. Dewi Says:

    Hi. salam kenal
    boleh nanya? kalau seandainya saya mau pergi ke sana bulan januari2012 apa memungkinkan pesan sekarang ya? takutnya ntar udah dp ternyata kamar gak ada hehehhee
    makasih ya sebelumnya

    • fairyfallen Says:

      Hi salam kenal juga,

      Maaf ya baru bales sekarang🙂
      Kalo untuk january tahun depan sih mendingan 2 atau 1 bln sbelumnya aja baru pesan. Kalo pesan dari sekarang biasanya dibilang nanti contact lagi sih😀 soalnya masih lama hehehe

  19. Dewi Says:

    oh gitu hehehehe… wah makasih buat infonya. eh boleh tahu YM nya gak kan bisa kita chatting di sana hehehe…
    tks ya dah mau balas nih..

    • fairyfallen Says:

      wah sorry saya baru bales lagi… YM saya : hartini_88 hehe.. feel free to chat with me sis🙂 smoga bisa menjawab pertanyaan2 sis hehe

  20. melisa Says:

    hi, sis fairyfallen…

    saya ada contac uncle wong via email n sms…tp nggak conect…sis tau no hp nya yg update nggak ya…takutnya udah ganti no uncle wong nya…oh ya ,…punya no pin nggak sis atau no hp…biar saya bs langsung ty sis…makasih ya… GBU…

  21. yuki Says:

    punya no telp n email uncle wong yg update ga?mo booking buat akhir juli 2012 nih, thanks..

  22. Dian Says:

    Thanks ya sist untuk infonya.aku sdh coba email ke uncle wong.ternyata doi bs Melayu jg ya.soalnya aku email pk english terus aku tulis kalo aku dr Indo,eh dibalas pk bahasa Indo
    Bener kt kamu sist,aku mau booking untuk bulan des disuruh hubungi dy nanti 1 bulan sebelumnya heheheheheehehehe semoga ga naik harganya😀

    • fairyfallen Says:

      hai sis dian,

      Iya uncle wong bs berbahasa melayu, saya biasa contact juga pake bahasa melayu koq hehe..
      Yup dulu saya juga pernah mau reservasi 3 bln sebelum trs diminta contact lagi 1 bln sebelum hehe.. sip moga2 dpt harga bagus ya sist🙂

  23. marisca Says:

    hai mau tanya donk yg pernag nginep di tempat uncle wong itu dilantai brp ya? ada yg sudah pernah di lantai 15? tempatnya gmn? soalnya aku bawa baby nih tq all

    • fairyfallen Says:

      hai sis marisca,

      aku pernah nginep di kamar masternya tapi nda inget lantai brapa. So far sih kamarnya luas dan bersih. fasilitasnya ad air panas & kulkas di ruang tengah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s