Fairyfallen's Weblog

Some story of my life

TRIP To Kuala Lumpur – Malaysia August 25, 2009

Filed under: Travelling — fairyfallen @ 8:11 am

TRIP To Kuala Lumpur – Malaysia

Okay, untuk tulisan kali ini, gw berniat untuk menguraikan perjalanan gw ke Malaysia, yaitu ke kota kuala lumpur (KL).

Bagi kalian2 yang berniat ke luar negeri, maka silahkan tongkrongi website airasia.com disini kalian bisa beli tiket secara online tentunya pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit, airasia sering banget kasih promo yang bikin kita bs terbang ke luar negeri dengan harga yang murah meriah abis😀 terlebih sekarang ini air asia menerapkan promo no admin fee yang buat harga tiket penerbanan makin murah lagi, tapi yah namanya juga tiket murah tentunya self service semua, tapi setidaknya selama ini gw naik pesawat ini masih aman2 aja sih😀

Nah gw berangkat dari jakarta, berhubung bisa pake NPWP bokap, jadi free fiscal😀 caranya tinggal bawa aja Fotokopi KK, fotokopi npwp bokap, dan fotokopi paspor (halaman depan aja, jangan semuanya difotokopi :D) trus nanti bakal dapet cap dari petugasnya untuk bebas fiskal.

Then setelah sampai ke bandara KL, kalo naik pesawat airasia itu bakal turun di LCCT, tapi kalau pesawat lain biasanya di KLIA. nah bandaranya itu cukup jauh dari kota KLnya, buat ke kotanya, ada beberapa alternatif, bisa sewa van (kalo banyak), taxi, ato bus.

Berhubung gw ada rent apartment di KL Plaza, jadi gw naik bus (star shuttle) sampe ke KL Plaza karna biasanya bus2 lain seperti aerobus ato skybus itu cuma nganterin sampe KL sentral aja. oh ya untuk akomodasi, gw sekeluarga rent apartmentnya orang indo juga di KL Plaza, sama mba Riyani buat lebih jelasnya bisa searching aja tuh, pasti banyak ketemu, soalnya banyak orang indo yang ke KL itu nginepnya di tempat dia. karna daerahnya bener2 strategis di bukit bintang, kemana2 deket deh, dah gitu juga murmer dibanding kita ke budget hotel. pengalaman gw nginep di tempat mba riyani ini sih nyaman2 aja, kamarnya bersih dan gampang kalo mau kemana2, terlebih lagi, murah meriah hehe😀

Nah kalo untuk makanan, gw sekeluarga suka makan di jalan alor, makanan disini the best lah😀 terlebih kalo suka sama pork😀 ada toko namanya Lung Kee, disini jual pork panggang gitu, yummy banget😀 trus kalo mao makan diKL sini yang murah meriah itu makan seperti char kuay teow, nasi hainam, nasi goreng, itu kira2 3 – 5 RM. harga makanan si mirip2 seperti jakarta.

Nah ini foto yang gw sempet ambil pas makan di jalan alor.

di daerah bukit bintang ini, dikelilingin sm berbagai mall, ada lot 10, BB Plaza, berjaya times square, sungei wang, pavillion, dll. Jadi bagi yang pengen jalan2 mall yah bisa dicoba kelilingin mall tersebut.

Nah berikut gw sertakan itinerary jalan2 gw selama di KL😀
Hari pertama, berhubung nyampe KL dah sore juga, akhirnya cuma bisa buat makan malam sama jalan2 sekitar mall sini aja..namanya mall sih menurut gw kaga ada spesial2 amat, mirip2 lah sama jakarta😀

hari kedua, gw mencoba suasana baru nih, gw pergi ke Lake Garden (Taman Tasik Perdana), naik taxi dari jalan alor kena 12RM, karna gw berempat sama keluarga. nah kalo kesini, perlu bawa air dan topi karna kebanyakan disini jalan kaki mulu😀 di taman ini ada berbagai tempat lagi seperti taman orchid, danau buatan, bird park, butterfly park,planetarium dll dimana ada yang bayar mayan mahal hehe…kalo gw sih masuknya ke taman orchid (kalo hari libur gitu biasanya bayar 1 RM per orang) tapi berhubung gw kesana di hari biasa, jadinya gratis😀 gw cukup suka di taman orchid ini, karna banyak anggrek yang cakep2 banget buat foto2 narsis2an😀 dan lagi ada toko2 yang menjual bunga anggreknya. then setelah foto2 di taman orchid, gw jalan ke danau buatan gitu, buset deh jalan kakinya aduhai, jalannya jauh tak berujung =.=! di danau buatan, bisa sewa perahu, cycling boat ato pedal boat dengan harga yang relatif murah, gw sih naik cycling boat berdua seharga 3RM buat 30 menit,mayan lah😀

Dah gitu, gw keluar dari Lake Garden menuju ke Central Market, sempet nyasar2 juga, sambil tanya2 orang dan akhirnya jalan kaki dari Lake Garden ke Central Market, mayan jauh juga, tapi masih bisa ditempuh jalan kaki sekitar 15 menit. Barang2 yang dijual di Central Market lumayan bagus2, dengan harga yang bagus juga (mahal :D) jadi disini gw kebanyakan cuci mata aja, oh ya pesan gw, jangan ke toilet di pasar seni/central market, karna bayarnya per orang itu 50 sen =.=! (di mall lain biasanya cuma 20 – 30 sen). Oh ya kalo berkunjung ke central market jangan lupa kunjungi juga petaling street (chinatown KL) jaraknya deket banget kok…Bagi yang sudah biasa dengan barang-barang palsu di Jakarta seperti Rolex palsu, Adidas palsu, Prada palsu dan barang-barang asli tapi palsu pasti langsung familiar dengan daerah ini. Semua barang yang dijual disini palsu dan mereka biasa memasang dengan harga yang cukup tinggi, jadi intinya adalah tawar semurahnya😀. Di Chinatown ini juga terdapat makanan Ikan Panggang Portugis yang terkenal (waktu tunggu 1 jam) lokasinya persis didepan HONG LEONG Bank, persis disebelah Gerai Ikan Panggang ini terdapat gerai minuman “Air mata Kucing” yang legendaris. 2 makanan ini harus dicoba jika mengunjungi Chinatown.

Abis jalan2 cape dari chinatown, gw pengen balik ke KL Plaza, berhubung kita ga tau jalan akhirnya nanya2 sama petugas dan orang2 lokal sana. Gara2 ga tau jalan dan pede2 aja jalan kemana2, akhirnya itu menyebabkan gw jalan kaki dari chinatown lewat puduraya lalu ke bukit bintang, dan sangat tidak disarankan melalui rute jalan kaki tersebut. bener2 bikin kaki lemes, apalagi gw jalan kaki itu di siang bolong.

Hari ketiga, awalnya mau ke twin tower buat foto2, tapi rada males juga baru kali ini rasa narsis kalah sama rasa males😀, akhirnya prefer ke tempat2 coklat gitu, gw ngunjungi 3 tempat coklat yang terkenal, ada chocolate kingdom, chocolate boutique, sama satu lagi gw lupa namanya apa😀 di chocolate kingdom ini sih variasinya banyak banget, dengan merk beryl’s. disini kita jangan pernah malu2 buat nyicipin tester coklat yang dikasih. menurut gw sih yang paling enak itu coklat tiramisu, trus ada choco mint yang ga terlalu manis, n rasa green tea😀. pas gw kesini ada promo beli 5 pack gratis 1😀 dan dari ketiga toko coklat yang gw kunjungi, ketiganya punya coklat unggulan yaitu coklat dengan filling durian, duriannya bener2 kerasa durian asli enak banget, tapi harganya tuh mahallll banget >.< oh ya dari ketiga toko coklat ini, harga yang paling murah yang gw temuin itu 6.5 RM isinya cuma coklat biasa ada 5 buah kalo ga salah =.=!

pendapat gw tentang KL:
KL mirip banget sama jakarta, kota yang dikelilingi mall, dan rada macet. tapi setidaknya di KL ini disediain lampu untuk penyebrangan orang, ga kaya di jakarta yang cuma bisa nyebrang dengan perasaan deg2an. kalo soal kebersihan, lagi2 KL menang dari jakarta, walau masih ada sampah setidaknya masih jauh lebih bersih dari jakarta. dan lagi malaysia itu bener2 ngembangin visitmalaysia nya, jadi di KL ini bisa nemuin berbagai orang dengan berbagai etnis dan ras. bahasa yang biasa gw pke di KL itu ada bahasa indo (melayu gitu), mandarin dan inggris. Oh ya, kalo kita mau ke toilet2 di mall2 gitu, hampir semuanya bayar, harganya berkisar dari 20-30 sen, nah dibagian ini jakarta menang😀 karna kalo kita jalan2 ke mall di jakarta, toiletnya gratis dan bersih😀

Soal makanan, boleh lah, mirip2, makanan jakarta dan KL mayan enak2 dan harga cukup mirip juga. soal transportasi, gw sih ga banyak naik bus gitu, karna kemana2 deket, jadinya bisa ditempuh dengan jalan kaki aja. oh ya kalo naik taxi, biasanya taxi di malaysia ini tidak pakai argo, ada juga yang pakai argo sih, kalo yang tidak pakai argo, coba tawar aja, soalnya supir taxinya suka kasih harga yang tinggi juga apalagi kalau ngeliat tampang kita seperti turis😀

Sebenernya gw dah pernah ke KL ini 2x, pertama kali itu ga nginep sih, langsung dari Penang, mampir dulu ke KL lalu naik van ke Genting, Genting ini salah satu tempat yang boleh dikunjungi, lokasinya deket puncak gunung gitu dimana di Genting ini terkenal akan tempat judinya😀 gw sendiri sempet mau masuk ke tempat judinya, tapi sayang sekali umur gw ga cukup =.=! di Genting ini miriplah kaya dufan, dimana kalo menurut gw sih lebih banyak mainannya daripada Dufan. di Genting ini ada mainan indoor dan outdoor, kalo gw bilang sih enakan langsung beli yang outdoor dengan harga tiket itu sekitar 50an RM, kalo yang indoor itu harga tiketnya per permainan yang menurut gw kurang worthed. Untuk akomodasi di Genting, gw nginep di hotel firstworld, ballroomnya sih cukup mewah dan harga kamarnya pun cukup murah seperti budget hotel gitu dan dapat breakfast. Awalnya gw uda bahagia begitu ngeliat ballroomnya yang keren abis, tapi langsung suram begitu ngeliat kamarnya yang luasnya cuma beda dikit sama kamar kost-an gw, terlebih suramnya begitu sadar toilet kamarnya tidak bisa diflush =.=!

Oke kira2 itu tulisan gw untuk KL – malaysia, next Singapore😀

 

22 Responses to “TRIP To Kuala Lumpur – Malaysia”

  1. Thanks infonya ya, Saya berencana ke KL april 2010 bareng temen2 dan udah booking apartemen ke riyanti. Ntar saya coba shar juga😀

    • fairyfallen Says:

      iya sama2…nanti di share aja ^^

      saya cukup puas menginap di apartmentnya riyani, orangnya ramah pula hehe…

  2. Elsa Says:

    mau tanay dong, bawa fotokopi kk dan npwp dan paspor itu pas hari keberangkatan kan???
    beneran gpp kalo ga bwa npwp nya bokap?
    soalnya 2 minggu lagi mau ke KL tapi bingung gmn ngueus untuk bebas fiscal🙂
    kirim email ke gw dong.

    Elsa.siahaa@gmail.com
    thanks anyway🙂
    nice to meet you

    • fairyfallen Says:

      saya berangkat kemaren itu bln agt 09 sih boleh2 aja yah,, tapi kalo untuk sekarang mgkn lebih baik di tanyakan langsung ke kantor pajaknya..

  3. Elsa Says:

    maksudnya:elsa.siahaan@gmail,com

  4. jcloves3754 Says:

    mau tnaya lagi,kalo dari penang ke malaysia atau sebaliknya gmn caranya ya??
    soalnya mau kerumah sakit yang ada di penang juga…
    thanks

    • fairyfallen Says:

      kalo dari penang ke malaysia ato malaysia ke penang bisa naik bus. Saya waktu itu sewa van untuk ber-6, soal harga saya sendiri juga sudah lupa, biasanya hitung per orang sih hehe, kalo dari bandara KL tuh ada yang jual tiket bus buat ke penang langsung…

  5. sunarto Says:

    email ke saya kalau mau ke kuala lumpur. saya akan share perjalanan ke sana.

  6. NyorPetals Says:

    mao tanya dunk,,,
    aq mau k stadium putra di bukit jalil dr bandara naik apa? trus berapa lama nyampenya? nah kalo tmpt mba riyanti brp trus jauh gak ke bukit jalil? mohon bantuannya mau ke sana soalnya…
    jadi pk npwp ortu bisa yah??? tadinya mau bikin tapi kalo bisa gak jadi,,,
    kalo bisa kirim ke email yah twinsfanfiction@yahoo.com

    • fairyfallen Says:

      Halo,

      wah kalau dari airport ke bukit jalil kurang tahu juga yah, soalnya gak pernah sih… gak tau apakah ada bus yang ke daerah sana. Dr apartment Riyani lumayan juga ke bukit jalil, wkt itu aku naik taxi kira2 10 menit. Pake NPWP ayah bisa kok.. Tapi perlu siapin FC NPWP ayah, FC Kartu Keluarga, FC halaman depan passport sama boarding pass..

      ps: dah kukirim ke email km juga🙂

  7. silvie Says:

    Bulan okto nanti aku mau ke HK transit di KL.pas pulang sampe KL jam 14.30 dan next flight jam 22.00.Jeda waktu itu masih bisa ngak ya aku jalan2 sambil nunggu waktu?Trus Disana toko2 pada tutup jam brp ya?Pengen ke Vincci.kasih info di email aku ya.thx

  8. Rizal Rachman Says:

    kalau saya & teman2 dari bandara kuala lumpur mau sewa bus yang 23 seat ke Mid valley karena kita ber 14 org berserta barang2 mau pameran ,kira2 dimana dan bagai mana cara sewa nya ?

  9. dewi Says:

    sista., info donk, apartemen riyanti’a.
    tq

  10. indri Says:

    hai.. aku rencana brgkt bln april bsk.. tyuz mau nginep d apartemen riyani jg, klo blh tau naek bis(star shuttle) ongkos brp ya mpe KL Plaza? tyuz ada tiap saat ya?? coz kmrn aku d tawarin riyani mbl jemputan seharga RM 85/one way

    • fairyfallen Says:

      Hai…. naik bus star shuttle per orangnya kena 15RM sampai ke KL Plazanya langsung.. ada juga yang bus laen kayak bus airasia gitu per orangnya 9RM tapi hanya sampai KL Sentral.. Kalo memang orangnya banyak sih enakan pake mobil jemputan😀

  11. lina Says:

    nanya nich klo mau naik bus star shuttle setelah nyampe di LCCT cari loket utk beli karcis star shuttle dibagian mana? thx.

    • fairyfallen Says:

      hai, di dalam lcct stelah pengambilan bagasi, dekat pintu keluar lcct ada beberapa booth stand yang menawarkan tiket bus, salah satunya adalah star shuttle. km bisa beli tiket nya disana, nanti dikasih tahu harus nunggu busnya diplatform brapa🙂

  12. shela Says:

    iya nii.. mau yau lebih bnyk sbenarnya..
    taun dpan aq mau ksna.
    bingung niih..


Leave a Reply

