Fairyfallen’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Buffet or Tempat Makan di Jakarta (2008) February 19, 2008

Filed under: Makan — fairyfallen @ 6:37 am

Gimana Mulainya ya…
Pertama, karna gw suka makan
kedua, karna gw emang suka makan
ketiga, karna gw beneran suka makan
hehehehehe….

Oke, disini gw mo cerita en berbagi pengalaman aja buat Buffet or tempat makan yang pernah gw kunjungi, tepatnya di jakarta karna gw sendiri juga tinggal di Jakarta.

Pertama adalah Hartz Chicken Buffet, salah satunya berlokasi di Mall Taman Anggrek deket Timezone Lantai 3. Disini kita bisa makan sepuasnya dan bayar dengan satu harga, baik cowo ato cewe or dll. Terakhir gw makan kalo gak salah berkisar 70rb ++. Disini makanan dan minuman itu sepuasnya, mpe perut kembung. Dan di Hartz Buffet yang sempet renovasi ini ada fitur baru, jadi kita tinggal ambil bahan mentah trus minta masakin sama kokinya, tapi biasanya ini rame sih. Lebih untung lagi kalo lagi ada promo esia yang disc 50%, jadi murah meriah. Walo untuk rasa sih standard aja, tapi bole dicoba.

Next is Hanamasa, lokasinya banyak. Ada di Mall Puri Indah, Mega Mall Pluit Lantai 4, di Roxy Square and Gajah Mada Plaza. Tipe makanan yang disediakan : Yakiniku, Robatayaki dan Shabu-shabu. Dsini sistemnya kita tinggal ambil aja daging mentahnya en tinggal dimasak sesuai selera. Bagi yang suka barbeque, Hanamasa tempat yang cocok, apalagi kita gak usa cuci piring setelah party over hehehehe. Terakhir gw makan Hanamasa di Gajah Mada Plaza, kekurangannya disini gak ada Robatayaki nya, kalo di tempat lain ada deh. Di Hanamasa harganya kalo gak salah 75rb ato 80rb deh.


Next is American Grill – Sizzler, lokasinya yang gw tau itu ada di Plaza Semanggi en Mall Taman Anggrek. Untuk harga sih tergantung steak yang dipesan, ada juga kalo mau salad bar nya aja sekitar 45rb ++. Nah pas awal pemesanan steak, jangan napsu pilih yang harganya diatas 100rb, karna deket tengah ada yang cuma 40rb – 70rb. Untuk pemesanan steak uda termasuk salad bar juga, jadi lebih untung sekalian pesan steak.


Next is Sushi Tei lokasinya ada di Plaza Senayan sama Pondok Indah Mall, yang lain blom tau juga sih. Nah disini tempat makan sushi, sashimi, ramen, udon, dll. pokoknya Japanese bangeth dah, disini gak buffet, tapi kalo makan sushi bar nya itu harga dihitung per warna piring, so kita tinggal ambil aja sushi yang kita mau dan jangan lupa liat warna piringnya juga, makin gelap warna piring, makin mahal ehehehehehe. Untuk minum disini, pilih yang refill aja, lebih murah yaitu, OCHA alias teh tawar.


Next is Samudra Suki, lokasinya di Mall Taman Anggrek Lantai 3. Nah Samudra itu ada 2 versi, ada Samudra Suki dan Samudra Seafood. Dari namanya juga uda ketauan, Samudra Suki itu makan shabu2 sepuasnya, Samudra Seafood, makan Seafood sepuasnya. Untuk harga itu yang gw tau di Samudra Suki 68rb ++, kalo yang Samudra Seafood lebih mahal sih. Tapi puaaaasss….

Nah sementara baru segitu aja sih, nti kalo gw uda explore lagi, gw post disini lagi. Next sih gw mo coba Samudra Seafood, Yuraku, Paregu dan Kepiting Asap di Puri. Wish me luck ^^

 

13 Responses to “Buffet or Tempat Makan di Jakarta (2008)”

  1. SiGanteng Says:

    huahhahahahahaha dasar rakus tukang makan,…post pertama aj kyk gni

  2. fairyfallen Says:

    biarin,kan gw membuka wawasan untuk orang lain wkwkwkwkwk…

  3. richardwilliam Says:

    wah2 taitaitutitaititati

  4. Vas^Co Says:

    bagi dong jangan makan sendiri hahaa

  5. ade Says:

    No Phone nya donk mo booking ni…

  6. fairyfallen Says:

    wah kalo no telponnya sih, w juga kurang tau deh….

  7. Lucia Says:

    Hai..salam kenal..
    wah thanks ya buat referensi nya..
    hmm mau tny nih..klo yg samudra seafood itu brpaan yaa harga nya?
    trus klo paregu itu makan apa aja, ada nya dimana?

    • fairyfallen Says:

      @Lucia
      salam kenal juga ^^

      samudra seafood itu terakhir kali saya pergi itu krg lebih habis 100rb include drink..oh ya seinget saya, buffetnya di samudra seafood itu ada di hari senin – sabtu, kalau minggu tidak ada buffet, jadi harganya per porsi dan lumayan mahal :D tambahan lagi, terakhir kali temen saya pergi ke samudra seafood itu ada beberapa makanan yang dibatasi jumlah pesannya, seperti udang goreng mayonaise :D

      kalau resto paregu sampai sekarang saya lom sempet coba sih hehe…

  8. lena Says:

    ralat, ya. samudra suki itu bukan makan sushi sepuasnya, suki itu merujuk ke shabu2, tayang suki, ita suki, itu semua maksudnya tmpt mkn shabu2. jadi samudra suki di ta itu ya sepuasnya makan shabu2 ditambah menu2 tmbhn lain kyk nasi hainam, mie sapi, desert dll. lumayan enak tapi kalo kebanyakan makan bakso2 nya enek juga.

    • fairyfallen Says:

      oh iya, maap salah , maklum itu nulisnya pas masih ga ngerti bedanya suki sama sushi =)) tengkiuu buat infonya…

  9. bonek Says:

    mantaffh bro …

  10. bonek Says:

    ternyata bkn bro tp sista .. sorry … btw aq prnh di paregu (satu irama sih sama hanamasa or yuraku). kalo dr urutan rate dompet kliatannya paregu plg atas skitar 130rb-an trus yuraku dan hanamasa (dibawah cepek) .. selamat mengudap deh … (hare gene mudah2an masih ada yg paham term mengudap) …

    • fairyfallen Says:

      hahaha gpp bro (eh bener bro kan ya :D) wah sampe skarang saya blm pernah nyobain paregu nih.. kalo utk soal cita rasa selama ini hanamasa cukup ok sih hahaha :D dan lagi hanamasa byk di mall2 :D
      btw, thanks infonya yah :D


Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.